Minggu, 19 Juni 2016

Iya, itu saya :)


Bukannya bermaksud narsis dengan meletakkan foto diri di buku menu Radja Ketjil. 
Tetapi itu ditempatkan hanya untuk menambah kesan perananakan, karena style foto yang jadul. 
Itupun bukan saya yang meminta. 
 (ihhh kalau saya yang minta, kebangetan narsisnya) 
Perkiraan awalnya adalah tidak ada yang mengenali. 
Tetapi ternyata di lapangan berbeda. 

Beberapa teman mengcapture, 
lalu mengirimkan hasilnya 
sambil komentar ini itu hahahaha
jadinya lebih fun sih 
membuka percakapan dan silahturami 

Membuka percakapan itu hal yang penting, terutama dengan pelanggan. 
Foto ini ternyata dapat menjadi pintu masuknya 

Seperti  saat outlet kedatangan banyak pelanggan 
dan ramai seperti ini  



saya sering ikut membantu anak-anak 
apakah membersihkan meja, mencuci piring 
atau melayani tamu. 

Kemarin sore, 
saya membersihkan piring-piring dari meja satu keluarga 
sang anak remaja tiba-tiba mencolek ibunya sambil menunjuk foto jadul di buku menu 
ahhhh saya tauuuu ... hehehe
jadi saya tersenyum manis  sambil mengangkati tisu-tisu kotor di meja 
"maaf ya saya clear-up piring kotornya, diganti dengan yang bersih" 
Ibunya yang menjawab 
"Iya terimakasih ya bu. Wahh sampai turun tangan sendiri" 
Nahhh awal percakapan yang baik yaaa 
sesudahnya saya menanyakan bagaimana makanannya? pelayanannya? 
sampai pada pesan : jangan bosan ya bu ke sini 

Sesudahnya, saat satu keluarga menunggu lama di bangku antrian 
saya dan area manajer bergegas mengambil meja tambahan dari penyimpanan 
Membongkar meja lalu bersama crew menempatkan di pojok ruangan.  

Salah satu dari keluarga  mengucapkan terimakasih dengan sangat sopan 
sambil menunjuk ke foto jadul itu juga
"Ibu ya" 
hahahahaha. 

suasana ini yang selalu mendatangkan rindu 
antara rasa senang karena banyak tamu 
 dan  rasa kuatir tidak bisa melayani pelanggan dengan baik 
Namun demikian, si foto jadul dalam buku menu itu 
seringkali menjadi jembatan yang manis untuk mengurai kekakuan2 dengan mereka. 

"Iya, itu saya" 

Semoga saya dan tim Radja Ketjil selalu dapat memberikan yang terbaik bagi para tamu kami. 










Tidak ada komentar:

Posting Komentar